Sabtu, 05 Oktober 2013

Black Butler (黒執事 Kuroshitsuji)

kembali lagi ama Acy...
Acy ni yah,,,bukan otaku akud loh,,, ya karena Acy sibuk, jdi ga banyk manga atau anime yang Acy jelajahin, so... kali ini salah satu manga dan anime yang bikin hati Acy kepincut adalah Kuroshitsuji.
ya...awalnya Acy biasa aja denger judulnya, iseng2 ngopast dari lepi temen, dan saat ngisi waktu luang Acy puter deh, eh...ga taunya ama ost. openingnya aja Acy udah kepincut.... yaiy..Acy mulai gila,....

Kuroshitsuji adalah anime dan manga karya Yana Toboso. Manga ini pertama kali dimunculkan di majalah Square Enix’s shonen manga magazine Monthly GFantasy. Manganya bergenre komedi, supernatural, dan fantasi. Animenya dipublikasikan di bulan Juli 2008 dan ditayangkan secara resmi di bulan Oktober 2008. Total episodenya ada 24. Akan tetapi setelah episode terakhirnya yang berjudul Sono Shitsuji, Shusho: Saigo no Bansan o Anata to Tomo ni (その執事、終章 ~最後の晩餐を貴方と共に~, “That Butler, Last Chapter ~a last supper with you~”) ditayangkan pada 14 Juni 2009, secara tiba-tiba diumumkan bahwa akan dibuat season keduanya.


Kuroshitsuji bercerita tentang seorang butler (pelayan) bernama Sebastian Michaelis yang bekerja pada seorang bocah bangsawan bernama Ciel Phantomhive. Ciel adalah seorang bocah 12 tahun yang telah menjadi kepala keluarga sekaligus pemimpin perusahaan Phantomhive mainan dan permen, di sisi lain dia melayani sang Ratu Inggris secara diam-diam. Tugasnya untuk menyelesaikan segala masalah Ratu membuat ia sering terlibat dengan berbagai tindak kriminal, bahkan sampai harus menjadi kriminal tanpa sepengetahuan masyarakat atau organisasi. Karena tugasnya yang bisa dibilang ‘kotor’ ini, keluarga Phantomhive secara turun temurun disebut sebagai bangsawan yang merupakan “anjing penjaga” Ratu. Sebastian sendiri bukan sembarang butler. Sebastian sebenarnya adalah iblis yang terikat kontrak dengan CIel, bahwa ia akan setia melayani Ciel hingga akhir hayatnya. Sebagai imbalannya, ketika permintaan Ciel terpenuhi, jiwanya diizinkan untuk dimakan oleh Sebastian. Sebagai iblis pelayan, sebastian dapat melakukan apapun dengan sempurna. Kontrak dengan iblis ini ditandai dengan simbol menyerupai bintang di mata kanan Ciel dan di punggung tangan kiri Sebastian. karena tanda ini, Sebastian dapat mengetahui di manapun Ciel berada.
Ciel berhasil mengembalikan kejayaan keluarga Phantomhive setelah mengikat kontrak dengan Sebastian. Banyak yang meremehkannya karena ia masih seorang bocah. Namun kemewahan dan kekayaannya membuat para bangsawan tunduk kepada satu-satunya penerus keluarga Phantomhive ini.
Ciel mengikat kontrak dengan iblis saat dirinya disiksa oleh orang-orang yang membelinya, setelah sebelumnya Ciel melihat rumah serta Ayah dan Ibunya terbakar, dan Ciel dijual oleh pembunuh. Ciel dibeli oleh seklompok orang untuk tumbal dalam upacara Hitam. di sebuah meja di mana  Ciel ditumbalkan, tubuh Ciel diberi simbol kegelapan dengan besi membara, san saat kesakita menguasai tubuhnya, saat itulah dia memanggil iblis. Sebastianpun membunuh semua orang yang saat itu berada diritual upacara hitam. Kontrak yang diinginkan Ciel adalah membunuh orang yang telah membunuk kedua orang tuanya. Hingga saat itu tiba, Sebastian adalah iblis pelayannya.
Dikehidupan barunya, Ciel memiliki 4 orang pelayan selain Sebastian. Bard adalah mantan tentara yang direkrut karena kemampuannya bertahan di medan perang, namun sebagai pelayan, Bard bertugas sebagai kok yang selalu menghancurkan dapur ketika hendak memasak. Maylene dulunya adalah seorang pembunuh bayaran, merupakan penembak jitu, ketika direkrut, May bertugas sebagai seorang Maid, selalu mengenakan kacamata yang merupakan pemberian Ciel saat pertama kali dia tiba. Finnian adalah seorang dengan kekuatan melebihi manusia biasa, karena sebelumnya Finnian adalah kelinci percobaan sekelompok peneliti, yang menyuntikkan sesuatu ke dalam tubuhnya terus berulang-ulang. Finnian selalu dikurung diruang sempit, satu-satunya teman adalah seekor burung yang masuk sari fentilasi penjara. Sebagai pelayan Finnian bekerja sebagai tukang kebun. dan pelayan terakhir adalah Tanaka, yang merupakan pelayan di rumah Phantomhive secara turun temurun, dan tuan Tanaka sebenarnya mengetahui siapa yang membunuh orang tua Ciel.

Masa kecil Ciel dipenuhi dengan kebahagiaan, dan telah ditunangkan dengan seorang gadis seusianya bernama Elizabeth. Ciel memanggilanya dengan sebutan 'Lizzy', dan Elizabeth menyukai hal itu. meski Ciel menjadi dingin dan penuh dendam, tapi tetap dia tidak ingin menyakiti Lizzy dan akan mengabulkan apapun keinginannya.
Karena tragedi kelam yang menimpaya, Ciel lupa bagaimana caranya untuk tersenyum. yang ada ditubuhnya hanyalah kebencian dan balas dendam, dan Sebastian menyukai jiwa bocah yang dipenuhi amarah dan dendam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar ya.... ^-^